Pertumbuhan perekonomian di Indonesia tak lepas dari
peningkatan perusahaan yang mengelola keuangan atau Bank yang ada di Indonesia.
Dengan teknologi digital yang terus berkembang tiap tahunnya tentunya mengubah
perlahan-lahan sebuah transaksi manual menjadi digital dan semakin praktis
digunakan oleh masyarakat. Tentnunya perlu adanya kepercayaan dan sebuah
tanggung jawab sebuah Bank atau perusahaan yang mmpu memberikan pelayanan
terbaik bagi masyarakat.
57 tahun yang lau, Bank BCA lahir dan memberikan sebuah
kepercayaan yang besar kepada masyarakat untuk menyimpang dan mengelola
uangnya. Setiap tahun dan decade membuahkan hasil yang maksimal untuk menjaga
stabilitas sebuah Bank juga layanan terpadu agar masyarakat semakin nyaman,
mudah dan terbantu segala aktifitas perekonomiannya.
Dengan komitmen juga kerja keras, BCA berhasil melalui tahun
2016 dengan peningkatan pendapatan operasional yang sehat ditengah pertumbuhan
ekonomi yang moderat dan lemahnya aktivitas bisnis. Selama 60 tahun melayani
nasabah dan mengambil pern dalam perekonomian di Indonesia merupakan bagian
dari komitmen BCA dalam mewujudkan
visi perseroan, yakni menjadi bank
pilihan utama andalan masyarakat, yng berperan sebagai pilar penting
perekonomian Indonesia.
Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan
dari dana pihak ketiga dan keseluruhan asset produktif disertai penerapan
prinsip kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas asset,’ ujar
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada perayaan HUT ke-60 BCA yang
dihadiri oleh jajaran direksi, dan
manajemen BCA di Jakarta.
Siapa yang kemarin merasakan naik bus Transajakarta 1 rupiah
juga berbagai keuntungan diskon liannya dengan memakai kartu Flazz BCA dan
Kartu Kredit BCA. Saya dan keluarga tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan
baik dengan berbelanja dan mendapatkan diskon khusus di merchant yang
bekerjasama dengan BCA.Sebagai Bank yang sudah berumu 60 tahun, BCA tidak
pernah berhenti untuk terus belajar, demi menjadi Bank yanglebih baik. Melalui
semangat Melayani Lebih Baik, BCA terinspirasi dari kebutuhan nasabah dan di
wujudnyatakan melalui inovasi dan layanan sehingga bias memenuhi kebutuhan
perbankan nassabah.
Hari Rabu, 22 Feruari kemari bertempat dimenara BCA dalam
momentum ulang tahun ke-60 ini, BCA menghadirkan produk dan lyanan terbaru
antara lain, Wajah Baru Paspor BCA, eBranch BCA, Halo BCA Chat, Vira, KPR BCA dan
KKB BCA.
Paspor BCA Desain
Baru
Paspor BCA kini tampil dengan wajah dan desain baru untuk
kemudahan transaksi dalam satu kartu, Memiliki teknologi chip sesuai dengan
standar nasional Indonesia. Memiliki keuntungan dengan transaksi lebih mudah
dalam satu kartu, juga dilengkapi dengan fitur flazz. Tersedia dalam 3 varian
kartu silver, gold, dan platinum yang dapat disesuaikn dengan kebutuhan
transaksi nasabah.
eBranch BCA
eBranch merupakan aplikasi yang memiliki tujuan untuk
melakukan proses pelayanan perbankan menjadi lebih praktis, efisien, cepat dan
nyaman, dengan penggunaan mobile form serta resevasi di cabang-cabang tertentu.
Kedepannya pengembangan layanan aplikasi ini msih kan terus ditingkatkan dan
dilakukan. Cara penggunaanya cukup mudah, hanya tinggal mengunduh di playstore,
mendaftar atau sign up, mengisi lengkap mobile form, gunakan fitur reservasi
dan verifikasi dokumen di cabang.
Halo BCA Chat
Pelayanan Halo BCA yang awalnya melalui telepon, email dan
twitter, kini berkembang dengan adanya fasilitas web chat. NAsabah bias berkomunikasi
dengan agen Halo BCA dengan cara mengakses Chat Widget di website,
www.bca.co.id dan bertujuan memperoleh
informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA, seperti informasi produk, Kantor
Cabang BCA, atau ATM terdekat, solusi perbankan, penaawaran juga promosi. Hanya
tinggal mengkses website, pilih ikon chat dipojok kanan atau kiri, dan mulai
interaksi dengan mengisi nma, emil, email dan captcha/ saya bukan robot.
VIRA
Vira merupakan perwakilan komitmen BCA untuk terus berada
dan melayani nasabah. Vira adalah Virtual Assistnt Cht Bnking BCA yang dapat di
akses melalui beberapa aplikasi chat popular, seperti: Facebook Messenger,
line, dan Kasskus Chat. Caranya cukup mudah , hanya menambahkan akun resmi BCA,
yaitu Bank BCA (FB, line dan kaskus). Selanjutnya pengguna dapat memulai masuk
ke menu chat , dan VIRA dapat diakses dimanapun juga kapanpun.
KPR dan KBB BCA
Bagi nasabah yang ingin memiliki kkendaraan roda 4, BCA
memberikan Bungan 3,60% untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA. Selain itu BCA akan
mewujudkan impian nasabah yang ingin membeli ruma idaman, dengan memberikan Bungan
6,0%eff.pa.a.fix 2 tahun, dan 6,88% eff.p.a.cap 3 tahun selanjutnya minimal jangka
waktu kredit 60 bulan, dengan dana ditanah sebesar 3x angsuran awal. Tersedianya dana tersebut secara konsisten,
juga akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5% slama mass bunga
floating.
Sesuai dengan prinsip Kami untuk berkembng bersama
masyarakat, kami melakukan beragam kegiatan social untuk memberikan nilaitambah
kepada masyarakat, yakni pelaksanaan donor darah, pelatihan membatik, pelatihan
guru binaan BCA, edukasi dan seminar, pelatihan untuk UKM, kegiatan bakti social,
operasi katarak grtis, dan seminar edukasi juga kegiatan positif lainnya.
Melalui semangat pilar ketiga, Memberi Lebih Baik, BCA
memberikan penawaran menarik kepada ,asyarakat dan nasabah melalui berbagai
promo special di HUT ke-60 BCA, agar nasabah dapat mewujudkan kehidupan yang
lebih baik.